Friday 27 September 2013

CARA MEMILIH BUAH APEL TERBAIK DAN SEGAR

 Buah apel adalah buah yang sangat enak untuk di nikmati. Kandungan airnya bisa menghilangkan dahaga. Rasanya yang manis dipadu dengan kerenyahan dari daging buahnya membuat sensasi tersendiri ketika memakannya. Selain itu ternyata buah apel juga dapat menurunkan kolesterol, sangat bermanfaat tentunya.

Dalam memilih buah di pasaran tentu tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Dengan letak pasar yang jauh dari kebun tentu tidak menjamin kondisi buah yang beredar. Alih-alih mendapatkan buah yang segar justru sebaliknya bisa-bisa buah yang sudah tidak segarlah yang kita dapatkan. Nah Agar hal ini tidak menimpa anda semua, ikuti tips berikut ini.

Cara Memilih Buah Apel Terbaik Dan Segar
  1. Pilihlah apel keras dengan cara agak memencet lembut dan merasakannya, karena itu menunjukkan kualitas kerenyahannya.
  2. Pastikan anda mengetuk atau menjentikkan jari anda ke buah apel, jika berbunyi nyaring itu berarti buah apel masih renyah dan mengandung banyak air, inilah apel yang bagus dan segar. Tapi jika bunyinya berat, itu menandakan buah apel sudah kering dan kehilangan kerenyahannya.
  3. Jangan memilih buah apel yang memiliki memar, karena bagian yang memar sudah pasti kondisinya tidak renyah lagi.
  4.  Pilih apel yang kulitnya mulus dan tidak ada bercak.
  5. Cium aromanya. Apel yang sudah matang akan mengeluarkan aroma khas dari apel.

Itulah tips singkat mengenai Cara Memilih Buah Apel Terbaik Dan Segar, semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memilih buah apel di pasaran. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Cara Memilih Buah Anggur Kualitas Terbaik. Terima kasih atas kunjungan anda

1 comment: